CARA MENANAM buah cerry

CARA MENANAM buah cerry

Membayangkan buah cerry rasanya menyenangkan, dalam pikiran kita warnanya yang cantik akan menimbulkan persepsi bahwa buahnya pasti manis.

Saya pun tergelitik menanam pohon cherry, dan yang saya punya adalah cherry barbados. Sayangnya  ketika matang buah yang berbentuk apel mini ini memang berwarna merah, tapi rasa buahnya sama sekali tidak manis, justru lebih ke masam, dan buah dagingnya bertekstur lembut.

Meski masam tapi buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, oleh karena itu baik dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh dan mempercepat masa penyembuhan ketika flu.
Cherry Barbados berasal dari Amerika Selatan, Amerika Tengah dan Mexico Selatan. Meski begitu sekarang sudah banyak dibudidayakan ke berbagai negara termasuk India.

Memiliki nama latin Malpighia Emarginata, pohon cherry barbados ber'perawakan' pendek dan bercabang-cabang, tapi sangat tahan cuaca berangin.

BACA JUGA : permen kuat lelaki royal kiraz candy

Buahnya memiliki beberapa vitamin selain vitamin C seperti B1, B2 dan B3, juga kandungan karotenoid dan flavonoid yang mengandung nutrisi dan kaya antioksidan.

Jika ingin memperbanyak cherry barbados bisa melakukan pembiakan melalui biji buahnya atau cara stek. Tanaman akan berbuah setelah kurang lebih berusia 3tahun, tapi bisa jadi kurang dari itu jika dirawat dengan baik.

Jadi jangan ragu menanam pohon ini, pohon cherry barbados dapat dibentuk menjadi bonsai dan memperindah halaman atau ruang tamu anda. Tak akan rugi menanam cherry masam ini. Pekebun membeli bibit cherry barbados di kebunbibit dan tidak sampai 9bulan sudah berbuah, kondisi tanaman ditanam di pot berdiameter 30cm dan diberi pupuk tiap bulan, dan diletakkan di tempat yang terkena cahaya matahari langsung bahkan sering terkena air hujan.

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. nikawinthecity - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger